3 Makanan Termahal Dari Indonesia


Ceritaunizz.Blogspot.Com


CeritaUnizz - Rasanya hal-hal yang bernilai paling mahal selalu berhasil mengundang rasa penasaran kepada banyak orang, tanpa terkecuali makanan. Sekalipun harga yang ditawarkan sangat menguras kantong, tetapi orang tidak pernah jera untuk lagi dan lagi menyantapnya. Selain cita rasa lezat, ada prestise yang akan didapat saat memakan makanan dengan harga mahal.

Yang paling Menariknya, Indonesia merupakan satu dari sedikit negara yang banyak menghasilkan deretan makanan terlezat berbanderol harga sangat tinggi. Apa saja makanan-makanan termahal di dunia yang berasal dari Indonesia? Simak selengkapnya berikut ini.

1. Sarang Burung Walet



Sejatinya, sarang burung terbuat dari dahan atau ranting kering yang dilekatkan satu sama lain menggunakan saliva atau air liur burung. Tetapi, apabila cuma sarang burung walet yang mempunyai harga sangat tinggi? Tapi, pembuatan sarang walet adalah satu dari sedikit yang terlama, yaitu sekitar 44 hari. Air liur burung walet mungkin diketahui mempunyai kandungan asam amino paling kompleks yang baik untuk pengobatan kanker. Selain itu, sarang burung walet juga kaya akan kandungan mineral yang begitu bermanfaat bagi imunitas juga daya fokus manusia. Lebih dari itu, kandungan glikoprotein pada sarang burung walet juga diketahui sangat bermanfaat untuk metabolisme dan mendukung percepatan proses regenerasi sel-sel tubuh. Dengan manfaat segudang, tidak heran kalau harga bahan pangan yang disebut yan wo di Tiongkok ini sanggup menembus 3.000 dollar AS setara Rp 40 juta per kilogram.

2. Daging Ayam Cemani



Jenis ayam yang identik dengan warna hitam ini sudah terkenal sebagai bahan pangan eksotis dengan harga yang begitu mahal sejak era kerajaan Majapahit. Disebutkan apabila sosok yang pertama menternakkan ayam cemani yaitu seorang pertapa sakti yang bernama Ki Ageng Mangkuhan. Sudah beratus-ratus tahun lamanya juga ayam cemani dipercaya mempunyai khasiat menyembuhkan berbagai penyakit dan membuat awet muda, juga meningkatkan vitalitas tubuh. mungkin ayam cemani cuman bisa diternakan di Indonesia dan melalui metode sangat khusus untuk membuatnya bertelur dengan sempurna. Satu ekor ayam cemani dibanderol dengan seharga rata-rata 2.500 dollar AS, atau kurang lebih Rp 33 juta.

3. Kopi Luwak



Walaupun peracik kopi hebat banyak bermunculan dari negara-negara barat, tapi ternyata cita rasa kopi paling lezat justru berasal dari Indonesia yaitu. Kopi luwak berasal dari jenis biji kopi robusta terbaik yang dipilih oleh luwak atau musang. Ya, Kalian tidak salah mendengar. Luwak akan memilih biji-biji kopi terbaik dari pohonnya untuk dikonsumsi. Setelah melalui proses pencernaan, biji kopi pun dikeluarkan oleh luwak melalui kotorannya, Biji kopi pada kotoran luwak inilah yang disebut memiliki cita rasa kopi terbaik di dunia. Melalui proses penjemuran, pemilahan, penggilingan yang telaten, tidak perlu terkejut kalau kopi luwak bisa menembus harga antara 250 sampai 1.200 dollar AS per kilogram, atau kurang lebih Rp 3,4 juta sampai Rp 16 juta, per kilogramnya.

Previous
Next Post »
Image and video hosting by TinyPic